Begini Cara Siasati Anggaran Catering Pernikahan

9/3/2019 » 557 » Tags : pernikahan wedding catering tips
 

Sajian makanan saat acara pernikahan selalu menyita pikiran para calon pengantin. Bukan hanya dari segi budgeting, tetapi juga dalam jumlah sajian dan menu makanannya.

Pemilik Nendia Primarasa Catering, Resti Nendia, mengakui bahwa catering adalah 50 persen permasalahan calon pengantin. Menurutnya, jika calon pengantin bingung untuk mengalokasikan dana, mereka bisa berkonsultasi kepada vendor catering untuk dipilihkan menu sesuai dengan bujet.

"Biaya catering selalu menjadi anggaran paling besar, yang pasti harus pas dengan hitungannya. Kalau mau menu yang lebih banyak, mungkin ambil menu premium, kalau mau menekan bujet, bisa ambil yang reguler," ucap Resti Nendia di Jakarta Convention Center Senayan, Jakarta Selatan, Jumat, 13 Juli 2018.

Resti pun memberikan tips untuk para calon pengantin yang ingin menyiasati dana anggaran pernikahan. Calon pemilik hajat bisa memilih menu makan dan jumlah porsi yang dipesan.

"Nah, cara menyiasatinya, pasangan bisa memilih jenis makanan yang memiliki harga standar. Jadi kalau kita pesan salmon bisa diganti sama siomay, menu standar seperti itu orang tetap banyak yang suka," dia menambahkan.

Cara lainnya, Anda bisa memilih paket lengkap pernikahan yang biasanya meliputi juga ruangan atau tenda, di samping catering itu sendiri.

"Selain itu pasangan juga bisa memilih paket pernikahan untuk meminimalisir bujet," kata Resti.


Sumber link : https://www.viva.co.id/gaya-hidup/kuliner/1053900-...