Biaya Pernikahan Lebih Hemat dengan Paket All in One

9/3/2019 » 1634 » Tags : pernikahan wedding catering tips
 

Anda dan pasangan harus realistis saat akan menetapkan budget untuk biaya pernikahan, dan salah satu tips agar biaya pernikahan lebih hemat adalah memilih paket all in one, artinya kebutuhan mulai dari dekorasi, busana pengantin, katering, hiburan hingga dokumentasi bisa langsung Anda dapatkan.

"Memilih paket pernikahan lebih hemat, karena sudah termasuk rias, dekorasi, video, MC, dan hiburan. Melalui paket ini, semua sudah kami siapkan, calon pengantin tinggal terima beres tanpa perlu ada yang mengkoordinir seperti WO," ujar Direktur Utama Nendia Primarasa, Resti Nendia dalam Jakarta Wedding Festival 2018, belum lama ini.

Berbicara soal paket pernikahan, Resti mengatakan bahwa pihaknya juga menyediakan berbagai paket pernikahan. Untuk paket reguler dengan jumlah tamu undangan 600 orang di gedung pernikahan yang berlokasi di Jabodetabek pihaknya membanderol mulai Rp 130 juta. Sementara untuk paket premium dengan jumlah tamu undangan mencapai 1000 orang pihaknya membanderol Rp 650 juta.

"Untuk paket premium, klien dibuat manja karena semuanya sudah kita atur. Dekorasi dan makanannya juga premium. Untuk dokumentasi juga sudah termasuk cinematic wedding. Jadi pengantin tinggal terima bersih dan kita yang mengatur," tambah dia.

Resti menggambarkan, paket premium cenderung lebih mahal karena fasilitas yang didapatkan pengantin berbeda dengan paket pernikahan reguler. Untuk menu makanan misalnya paket premium terdiri dari 8-10 menu di luar menu buffet. Begitu pula dengan dekorasi ruangan yang dibuat lebih megah.

Nah, jika Anda dan pasangan berencana meenggelar pesta pernikahan, Resti mengatakan, idealnya para calon pengantin yang akan memesan paket pernikahan enam bulan sebelumnya. Hal ini untuk memudahkan pihaknya mencari gedung dan vendor-vendor terbaik di Jabodetabek.

"Kalau enam bulan sebelumnya kita lebih gampang cari gedung yang diinginkan, karena kemungkinan masih available cukup tinggi. Tapi kalau H-3 bulan baru booking khawatirnya tidak dapat gedung yang diinginkan," terangnya mengenai tips hemat untuk biaya pernikahan.


Sumber link : https://www.suara.com/lifestyle/2018/07/17/084510/...