Mau Menikah Adat Jawa, Ini Triknya

14/12/2017 » 920 » Tags : pernikahan wedding tips
 

Pernikahan tradisional makin diminati oleh para calon pengantin muda. Mereka pun harus mulai menyiapkan berbagai kebutuhan sesuai dengan adat dan budaya yang mereka pilih.

Untuk Anda yang ingin menggunakan adat Jawa misalnya, untuk menciptakan kesan Jawa di dalam pesta pernikahan bisa pakai gebyok Jawa untuk dekorasi pelaminan.

"Saat ini gebyok Jawa memang lagi tren untuk menciptakan kesan Jawa yang kental di pesta pernikahan adat Jawa, dibandingkan dengan dekorasi pelaminan minimalis," ungkap Resti Nendia, Direktur Utama Nendia Primarasa, salah satu jasa katering dan paket pernikahan di acara Wedding Fair 2017, Balai Sudirman, Jakarta Selatan.

Apalagi, kata dia, gebyok Jawa saat ini sudah merupakan unsur penting dalam pernikahan adat Jawa dan warnanya pun sangat klasik, sehingga bisa dikombinasikan dengan warna apapun.

Belum lagi, ukiran yang terdapat di gebyok Jawa membuat dekorasi lebih terkesan mewah. Anda bahkan bisa memilih ukiran berjenis tiga dimensi. Gebyok Jawa sendiri merupakan furnitur khas yang sering digunakan masyarakat Jawa di rumah mereka.

Selain gebyok, Anda juga bisa menyesuaikan katering serba Jawa agar konsep pernikahan tetap kuat, di antaranya nasi liwet dan rawon.

"Biasanya kalau pestanya adat Jawa, pilihannya lebih ke rawon, atau nasi liwet. Tapi disarankan, sediakan menu nasional juga, karena tidak semua orang suka menu-menu khusus seperti itu," kata Resti.


Sumber link : https://www.suara.com/lifestyle/2017/03/27/200500/...