Menikah Bisa Murah dan Tak Repot

21/11/2017 » 465 » Tags : pernikahan wedding biaya tips
 

Sebenarnya tak perlu khawatir karena ada beberapa trik khusus yang bisa Anda lakukan untuk menekan biaya pernikahan agar tak terlalu mahal.

Menurut Resti Nendia, pemilik katering dan jasa pernikahan Nendia Primarasa, katering sendiri elemen yang membutuhkan biaya paling besar dalam pesta pernikahan. Oleh sebab itu, para pebisnis pun ramai-ramai menyediakan jasa pernikahan dengan harga semurah mungkin melalui paket lengkap.

"Sebenarnya kalau dihitung-hitung, paketan itu lebih murah. Selain itu, pengantin sekarang kan super sibuk, dengan adanya paket, jadi lebih memudahkan calon pengantin untuk mempersiapkan pernikahannya," ungkap Nendia dalam gelaran Wedding Celebration Festival 2016 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Dalam satu paket, lanjut pebisnis yang sudah berpengalaman di dunia katering selama 12 tahun ini, pihaknya menyediakan beragam kebutuhan pengantin, mulai dari gedung dan fasilitasnya, catering buffet dan gubukan, dekorasi katering, dekorasi pelaminan, rias dan busana, foto serta video hingga hiburan.

Paket ini, lanjut dia, nantinya akan disesuaikan dengan jumlah orang yang akan diundang oleh pengantin. Nendia sendiri menyediakan paket mulai dari 600 orang, 800 orang, 1000 orang dan 1200 orang dengan harga mulai dari Rp105.500.000.

"Kalau satuan, cateringnya aja bisa Rp85 ribu perporsi. Belum nanti cari semuanya sendiri, pelaminan, dekorasi, busana dan rias. Selain lebih repot, biayanya kadang nggak terduga," ungkap dia.

Selain itu, lanjut dia, jika calon pengantin yang lebih memilih persiapan tanpa paket, biasanya juga akan membutuhkan Wedding Organizer (WO) untuk mengatur segala hal ketika acara berlangsung. Sementara untuk paketan, tanpa WO pun, sebenarnya tak masalah, tutup dia


Sumber Link : https://m.suara.com/lifestyle/2016/12/04/150312/me...